Kamis, 07 November 2013

MGMP TIDAK RESMI



Mengapa saya ambil judul “ MGMP Tak Resmi”.
Ini karena kami lakukan di luar jam dinas dan dalam percakapanpun kami lakukan dengan santai namun penuh dengan muatan muatan materi PAMS ( Program Akselarasi Mutu Sekolah) diantaranya membicarakan mengenai tugas lanjutan yaitu penilaian Portofolio. 


Berkumpulnya kamipun tidak direncanakan. Kebetulan MGMP Matematika berkumpul di salah seorang dari mereka sebut saja bu Titim. Kemudian karena kediamannnya berdekatan dengan rekan guru dari pelajaran lainnya bu Titim mengundang lewat sms untuk kami hadir. Dan undangannnya kami sambut tentunya dengan antusias. 

Empat guru yang datang kebetulan dari mata pelajaran yang berbeda. Saya (penulis) dari mata pelajaran IPS, Bu Neneng Sy dari mata Pelajaran IPA, Bu Titin dari mata peajaran Penjas, dan bu Tri dari mata pelajaran SBK total kami yang hadir tentunya dengan Matematika  dari perwakilan lima Mata Pelajaran. Dengan Matematika tentunya yang lengkap anggotannnya, karena memang mereka yang punya acara. Kami semua rata rata senang bicara, nah bisa dibayangkan bagaimana kami ramenya berMGMP namun dengan suasana yang santai dengan ditemani nasi Liwet dan rujak ala Bu Titim. 


Mungkin pembaca mengira “ Pasti Kami ngerumpi “ Alhamdulilllah itu bisa diminimalisir malah kalau bisa dikatakan tidak ada. Kami semata membicarakan tentang Penilaian Portofolio dan rencana PK (Penilain Kinerja)  guru yang akan dilaksanakan Senin 11 Nopember 2013 yang akan datang oleh LPMP melalui kegiatan PAMS. Walaupun harus kami akui masih banyak sejumlah pertanyaan yang belum terjawab mengenai Penilaian Portofolio. Insya Allah akan kami temukan jawabannnya di kesempatan yang akan datang.INSYA ALLAH

saat kami akan pullang  sang empunya rumah meminta kami untuk berfoto " mumpung bunga sedang berkembang dan indah " Kelakarnya. dan ajakan itu kami sambut dengan penuh antusias. maka jadilah foto yang sekarang sedang anda lihat

INDAHNYA KEBERSAMAAN DAN PERSAHABATAN 


Seorang siswa hari ini , Rabu 6 Nopember 2013 bertanya kepada saya di sela sela dia mengerjakan tugas. “ Bu apakah kita harus mempunya sahabat?”.
Pertanyaan ini mudah kita tebak, bahwa sang empunya pertanyaan sedang galau tentang dia dan persahabatnnnya. Dan saat itu jawaban yang keluar berupa pertanyaan balik  “ Kamu butuh tidak sahabat ?” Mendapat jawaban yang berupa pertanyaan balik itu dia kemudiann bercerita tentang permasalahan dalam persahabatannnya. yang akhirnya berujung pada komentar  saya BE YOURSELF 
 
Siangnya pertanyaan kepada siswa saya yang merupakan jawaban saya  " Kamu butuh tidak sahabat", terjawab oleh saya sendiri  saat saya bertemu dengan rekan rekan dari berbagai mata pelajaran di kediamana Bu Titim. Saya merasakan Betapa Indahnya Kebersamaan.Betapa Indahnya persahabatan. Apalagi bila persahabatan itu penuh dengan nilai-nilai positif, penuh dengan saling berbagi, apakah berbagi ilmu, berbagi pengalaman, atau lainnnya. 

Akhirnya siapapun dia, mau siswa, maupun  guru, atau siapa saja menurut saya BUTUH PERSAHABATAN. BUTUH PERTEMANAN, apakah dia anak kecil, remaja , dewasa ataupun tua, Karena











Tidak ada komentar:

Posting Komentar