Senin, 17 November 2014

Terbukti, Menulis Setiap Hari, Maka Lihatlah Apa Yang Terjadi



Judul di atas meminjam istilah pak Wijaya Kusuma yang akrab dipanggil Om Jay,  walau tidak tepat benar, namun maknanya sama memotivasi kita terutama guru untuk selalu menulis, menulis dan  perlahan lahan terbukti  saya alami.

 Minggu, 16 Nopembet 2014, serasa mimpi saya bisa bertemu dan berbicara akrab dengan mereka, dan sekaligus menimba ilmu.. Mereka empat dari beberapa motivator yang tergabung dalam KOMUNITAS SEJUTA GURU NGE BLOG (KSGN) mengadakan pelatihan di SMPN 1 Cipanas di mana penulis mengajar.


Terinspirasi ?, Jelas,  mereka hebat mampu memukau saya, dan tiga  puluh tiga  rekan guru lainnya  dari berbagai wilayah, ada dari Banjar ibu ...., ada dari Pagelaran bapak Tirtajaya dengan istrinya, ada bu Dede Kurniasih dari Bogor, ada paknDeni Krnia dari Mande, bu Sri Amriyah Cimahi, dan rekan guru lainnya yang berasal dari sekolah sekitar dan SMP N 1 Cipanas tentunya.

Kembali kejudul di atas, rasanya kalau saya tidak menulis di blog dan tidak berkecimpung dengan komunitas sejuta guru ngeblog saya tidak akan mengenal motivator motivator hebat yang saya sebutkan di atas dan menjalin silaturahmi dengan rekan guru hebat dari berbagai daerah.



Tak pernah saya bayangkan kalau saya akan bertemu dengan rekan guru lainnya dari berbagai daerah, tak pernah saya bayangkan  ruang di mana saya sering menghadiri rapat sekolah akan di kunjungi oleh motivator  pak Dedi Dwitagama, pak Namin, Pak Yulef dan pak Bayu. Sekaligus menimba ilmu mereka dan berfoto. Dan saat mengenal mereka untuk pertsmakalinya psda acara TWC 3 pun tidak terlintas akan bertemu kembali apalagi di tempat di mana saya mengajar. Nyatanya hal itu saya alami, dan itu tentunya berkat kegiatan menulis.



dan kejadian apalagi yang akan saya temui lewat kegiatan saya menulis ?, hanya Allah yang tahu. Namun yang jelas saya sudah mulai merasakan mamfaat menulis minimal terjalinnya silaturahmi, bertambahnya ilmu dan mulai menemukan siapa diri kita seperti yang pernah ditulis oleh seorang blogger yang lupa namanya "Menulislah setiap hari, maka kita akan tahu siapa diri kita "






10 komentar:

  1. Setuju, Bu, menulis setiap hari maka akan banyak dapat manfaatnya :)
    Salam kenal ya, Bu, semoga betah di KEB :D

    BalasHapus
  2. Mba Indahjuli, salam kenal lagi, ya Insya Allah karena kita memiliki senangan yang sama menulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kisah yang menginspiratif, saya malah gak pernah bermimpi dari ngeblog bisa jalan2 ke Jakarta bu Atjih.. semangat bu.. jarang sekali menemui guru wanita yang doyan ngeblog setelah bu amiroh, bu sugi kini muncul bu Atjih.. salam kenal bu dari Guru Tanjungbalai

      Mimpi Seorang Guru Ngeblog

      Hapus
    2. Salam kenal lagi, pak yusrizal, terima kasih telah msmpir di blog ssya, semoga semangat bapak kan menular ke saya

      Hapus
  3. Mantaaaap bu atjih, lanjutkaaaaan

    BalasHapus
  4. Ayo semangat menulis Bu Atjih biar bisa menerbitkan buku...

    BalasHapus
  5. jadi pengen ke Cipanas lagi..heee... bener2 asri dan menyenangkan.. barokallah bu Atjih..

    BalasHapus
  6. Selamat buat Guru Bhayu
    Semoga sukses dan berkelanjutan
    http:\\cecepmh.blogspot.com

    BalasHapus
  7. sayang waktu itu omjay ditugaskan ke aceh jadi tak bisa ke cipanas

    BalasHapus
  8. ya sbenarnya saya agakkecewa om,tadinya mau mengenalkan om ke teman teman saya ,

    BalasHapus