Minggu, 10 November 2013

KETIKA IMPIAN MEREKA DITANYAKAN

Terinspirasi dari  blog yang dimiliki Irmayanti Nugraha dengan nama blognya education is Journer dan  blog milik   Ameliasari  dalam blognya Untuk anak bangsa  maka, dalam pembinaan wali kelas kali ini Kamis 6 Nopember 2013 saya menugaskan para siswa untuk menuliskan IMPIAN IMPIAN mereka dalam kertas warna dan ditulis seindah mungkin karena nantinya akan dipasang di dinding kelas.

Dalam benak saya mereka pasti menulis tentang impian mereka seperti halnya saya sewaktu kecil. Dulu kalau ada ada yang bertanya kepada saya apa impian saya? maka saya jawab saya ingin jadi "ASTRONOT". Kemudian bertambah besar impian saya berubah saya ingin jadi WARTAWAN,  kalau ingat itu saya jadi malu sendiri he he karena jauh dari karir saya sekarang ini . yah itulah hidup kita tidak bisa memprediksi akan jadi apa kita kelak . 










Namun ternyata dugaan saya meleset. sebagaian besar mereka tidak menulis secara khusus impian mereka mau jadi apa ? ( mungkin pertanyaan saya seharusnya Cita cita kamu Apa ?) memang ada yang menulis mau jadi musisi terkenal, atauingin menjadi orang Hebat namun busa dihitung dengan lima jari saja. selebihnya meereka menulis impian mereka adalah ingin membahagiakan orang tua.

walaupun mereka tidak menulis secara khusus impiannya mau jadi apa, namun disisi  lain ada sebuah kebangggan saya terhadap  mereka. Betapa tidak? dengan impian  yang  ingin membahagiakan orang tua merupakan sebuah pertanda bahwa mereka begitu mencintai orang tuannnya, tahu bahwa membahagiakan  kedua orang tuanya adalah hal yang merupakan prioritas utama setelah mencintai Allah dan Rasul . Adakah cita-cita yang luhur selain itu ? Saya kira tidak ada.

Apalah artinya sebuah cita-cita besar, namun melupakan jasa orang tua, dan itu tertanan di hati mereka. Saya yakin dengan impian ingin membahagiakan orang tua merupakan sebuah energi besar  yang mampu membuat mereka bersemangat menjalani kehidupan., memotivasi mereka untuk maju dan berhasil agar impian mereka untuk membahagiakn orang tua dapat terwujud. SEMOGA ALLLAH MEWUJUDKAN IMPIAN MEREKA PADA SAAT YANG TEPAT AAMIIN YA ROBBALAMIIN

2 komentar:

  1. acaranya bisa diulang secara berkala mak...kan mimpinya suka berubah sejalan waktu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oya ya mak Ida, keren deh idenya makasih ya aku akan terapkan

      Hapus